Sayur kangkung

Manfaat Yang Ada Di Dalam Sayur Kangkung

Kalian pasti sudah mendengar tentang sayur kangkung ini adalah sayur yang berada di Indonesia. Sayur hijau ini sangat banyak ditemui di berbagai macam restoran karena dari rasanya dan khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gizi yang terdapat dalam sayur ini sangat banyak dan bermacam-macam khasiatnya. Sayur kangkung sangat mudah diolah. Sayur kangkung ini dapat dijadikan sebagai belacan terasi tauco atau bahan lainnya. Kandungan dalam sayur kangkung ini mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Di dalam sayuran hijau ini terdapat kandungan karbohidrat serat yang cukup dan juga protein yang banyak. Kangkung ini juga kata akan vitamin ( vitamin C dan A ).

Kangkung ini memiliki banyak manfaat ini beberapa contohnya :

1.Dapat membantu untuk menjaga kesehatan pada mata

Sayur kangkung ini memiliki vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin yang terkandung dalam kangkung ini dapat mencegah terjadinya penyakit pada mata dan menjaga kesehatan mata. Penyakit yang bisa dihindari jika mengkonsumsi kangkung ialah katarak. Kangkung juga dapat membantu meningkatkan produksi cairan di mata dan mencegah mata kita kering.

2.Dapat mencegah anemia

Banyak sekali orang yang bilang jika memakan kangkung dapat membuat tubuh lemas. Sayuran hijau ini mempunyai kandungan zat besi dan fosfor yang ada di dalamnya. Jika kamu mengkonsumsi kangkung kamu dapat terhindar dari penyakit anemia.

3. Dapat menjaga sistem imun tubuh

Vitamin c yang terdapat dalam sayur kangkung bisa membuat tubuh anda menjadi lebih sehat. Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh pun akan menjaga kesehatan dan kekebalan sel tubuh supaya tidak mudah rusak. 

4. Dapat meningkatkan sistem kinerja otak

 Sayur kangkung ini bisa dikonsumsi oleh segala usia karena memiliki manfaat yang sangat baik untuk otak. Kangkung ini juga dapat membantu pertumbuhan pada otak. Orang tua yang telah memasuki usia tua pun juga butuh kandungan dari sayur kangkung ini untuk menjaga kerja otak agar tetap stabil. 

5. Dapat menyehatkan jantung   

Sayur kangkung ini juga memiliki senyawa yang bersifat antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan yang bersifat senyawa ini dapat mencegah pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi sayur kangkung ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.