Manfaat kacang hijau

Manfaat Dan Khasiat Dari Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Kacang hijau dapat dijadikan makanan yaitu bubur dan juga dapat dijadikan minuman. Walaupun bentuk dari kacang hijau berukuran kecil tetapi kacang hijau ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Kacang hijau ini dapat membantu melancarkan pencernaan, dapat membantu menurunkan berat badan, dan juga dapat mencegah penyakit kanker.

Kandungan protein yang terdapat dalam kacang hijau dapat bermanfaat untuk membersihkan racun racun yang terdapat dalam tubuh. Tanaman dari kacang hijau sangat subur dan juga banyak diproduksi atau ditanam. Tidak hanya di Indonesia tanaman ini juga banyak diproduksi di luar negeri. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang hijau sangat bagus bagi kesehatan tubuh seseorang. Apabila mengkonsumsi kacang hijau ini dengan teratur maka kita akan memdapatkan lebih banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dibawah ini adalah manfaat dari mengkonsumsi kacang hijau yang dapat kita peroleh. Diantaranya, yakni:

  • Memiliki kandungan antioksidan¬†

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kacang hijau ini dapat membantu menetralkan molekul molekul yang berpotensi menyebabkan bahaya dalam tubuh yang lebih dikenal dengan radiasi bebas.

  • Dapat menurunkan terjadinya kolesterol

Karena mempunyai kandungan nutrisi antioksidan yang sangat tinggi yang terdapat pada kacang hijau dapat membantu melawan berbagai penyakit kronis. Salah satunya penyakit jantung.

  • Dapat menurunkan tekanan darah¬†

Tekanan darah yang sangat tinggi dapat membuat seseorang beresiko terkena penyakit yang serius. Salah satu penyakitnya adalah penyakit jantung. Adapun dampak yang sangat buruknya dari tingginya tekanan darah pada seseorang dapat memiliki dampak yang buruk yaitu kematian. Jika kita tidak segera mengkonsultasikan ke dokter maka akan lebih berpotensi terkena penyakit penyakit berbahaya lainnya.

  • Dapat menjaga kesehatan pencernaan

Kacang hijau memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi serat, yaitu sejenis seperti serat larut yang dikenal dengan pentin. Kacang hijau juga memiliki kandungan pati resisten yang sama jenisnya seperti serat larut.

Masih banyak lagi kandungan manfaat yang terdapat pada kacang hijau yang baik untuk kesehatan tubuh seseorang.