Limbah Plastik

Limbah Plastik Yang Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Pada jaman sekaran limbah atau sampah plastik adalah permasalahan yang tidak pernah selesai. Karena banyak orang yang menggunakan plastik baik untuk botol minumnya ataupun kantong belanjaan yang kurang ramah lingkungan. Sampah sampah tersebut sangat banyak sekali. Kalau kita memiliki kreatifitas untuk mengubah limbah plastik itu menjadi suatu benda yang dapat digunakan sehari harinya maka itu akan sedikit menurunkan limbah plastik di indonesia ini dan juga dapat kita jual untuk meningkatkan perekonomian kita yang sedang menurun di masa covid-19 ini.

 

Limbah plastik ini memiliki sifat yang sulit sekali untuk terurai. Yang dapat mencemari lingkungan kita. Maka daripada itu, kita harus dapat membuat agar limbah plastik berguna bagi banyak orang dan juga dapat menurunkan sampah plastik yang ada di indonesia. Banyak cara yang telah dilakukan pemerintah untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Contohnya saja adalah pemakaian kantong plastik yang ramah lingkungan dan juga masih banyak lagi.

 

Pengurangan memakai kantong plastik sudah dilakukan. Tetapi limbah plastik yang ada masih bisa kita katakan sangat banyak dan juga dapat sangat merusak lingkungan. Tidak hanya itu, limbah plastik juga dapat menimbulkan berbagai pencemaran lingkungan. Contohnya sampah plastik dapat membuat tempat pembuangan air menjadi tersumbat akibat banyaknya sampah plastik. Masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan oleh sampah plastik yang dapat merugikan bumi kita ini.

 

Banyak orang yang membakar sampah plastik karena tidak dapat terurai. Banyak orang yang tidak menyadari kalau pembakaran sampah plastik dapat membuat dampak yang buruk bagi lingkungan dan bumi kita contohnya dapat menjadi salah satu pemicu pemanasan global. Contohnya saja bisnis yang dapat dilakukan dari bahan dasar limbah plastik adalah tas plastik yang dapat dipakai untuk keseharian contohnya digunakan untuk membawa barang belanjaan dan lain sebagainnya.

 

Dari beberapa sumber yang didapat pebisnis casing hp dapat membuat sekitar 30-50 casing per harinya  yang mendapatkan keuntungan sekitar 50-100 juta per bulannya. Ada beberapa pebisnis casing hp yang menggunakan bahan dasar limbah plastik sebagai bahan utamanya yang dapat membuat lingkungan kita menjadi sedikit menurun penggunaan plastiknya. Masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh sampah plastik bagi lingkungan kita ini yang dapat berakibat buruk pada kita.

 

Banyak juga hal yang dapat dilakukan bisa kita lakukan untuk menurunkan penggunaan sampah plastik dan juga dapat meningkatkan perekonomian di masa sekarang dengan bahan dasar sampah plastik yang dapat berguna untuk kita dan banyak orang.