Jenis kucing

Berbagai Jenis Kucing Persia Dengan Perbedaannya Masing-Masing

Kucing sudah tak asing di masyarakat. Kucing juga merupakan salah satu hewan peliharaan. Kucing memiliki hubungan yang baik dengan manusia. Salah satu hewan ini atau yang dinamakan kucing ini memiliki 64 hari waktu kelahiran. Kucing juga memiliki berbagai jenis nya. Salah satunya adalah kucing Persia. Kucing Persia adalah salah satu jenis kucing yang sangat popular dan banyak dipelihara dirumah. Dengan adanya hewan peliharaan dirumah tentunya membuat kita tidak merasakan bosan. Tentunya kita harus merawat kucing itu dengan baik dan dengan bersih supaya terhindar dari berbagai penyakit. Kucing Persia ini juga memiliki sifat pribadi serta pola hidup. Tentunya kita paham segala jenis peliharaan jika baru dipelihara dan dirawat pasti belum akrab dengan kita maka dari itu kita harus memberi hewan peliharaan tersebut waktu supaya bisa akrab dengankita. Sama dengan halnya kucing Persia ini, kita harus memberi dia kelonggaran untuk beradaptasi di sekitar kita.

Pola hidup kucing Persia ini juga harus banyak diperhatikan. Kucing akan lebih suka di tempat yang lebih sepi atau tidak pada keramaian. Karena kucing ini tidak suka diganggu dan akan merasa takut. Jika kucing sudah merasa takut maka mungkin dia akan menutup diri dan tidak bergaul bahkan tidak bisa beradaptasi dengan baik di rumah barunya. Maka dari itu majikan harus sering mengajaknya bermain, bahkan berolahraga supaya kucing itu tidak malas dan menjadi penurut. Kucing Persia memiliki berbagai jenis. Jenis yang pertama yaitu Persia peak nose, jenis ini memiliki hidung yang unik sudah sama seperti nama kucingnya peak yaitu hidung dengan tipe pedek, datar serta kecil. Harga jual pada kucing ini memiliki harga kisaran 10 jutaan. Wah sangat mahal ya! Jenis kedua yaitu Persia particolor, jenis kucing ini memiliki warna yang sangat menarik karena ia memiliki warna sedikit emas dan dengan corak gradiasi yang indah, jenis ini juga memiliki mata dengan warna coklat kuning tua, sehingga selaras dengan warna tubuhnya.

Selanjutnya kucing Persia flat nose, dari nama kucing ini saja kita sudah bisa ketahui bahwa jenis hidung kucing ini pesek atau flat. Karena hidungnya yang pesek membuat hidungnya setara dengan matanya. Bahkan kucing ini memiliki ketebalan bulu yang indah. Wah lucu sekali ya ! selanjutnya Persia medium, kucing ini berbeda dengan kucing kucing sebelumnya, kucing ini memiliki hidung yang indah dan pas, ia juga memiliki bulu yang indah dengan ketebalannya itu. Selanjutnya Persia Himalayan, jenis kucing ini memiliki kulit atau bulu yang gelap sehingga membuatnya menjadi unik dan lucu. Selanjutnya jenis kucing Persia bicolor, wah pastinya kita tahu dong apa itu bicolor. Jenis kucing ini memiliki 2 warna yang berbeda pada tubuhnua, namanya saja sudah bicolor.  Bahkan mata dari kucing ini memiliki warna yang unik. Selanjutnya kucing Persia tabby, kucing ini dikatakan kucing yang ramah tamah karena ia mampu berinteraksi yang baik dengan majikannya. Inilah beberapa jenis kucing Persia yang cocok dipelihara.