penyakit hewan peliharaan

Beberapa Penyakit Berbahaya Yang Dapat Terserang Pada Anabul Kesayangan Kita

Ada beberapa penyakit berbahaya yang dapat terserang pada anjing kesayang kita, maka dari itu jika anjing yang belum divaksin harus dijaga sangat extra dikarenakan mereka yang imun nya lemah dapat terserang penyakit berbahaya ini. Beberapa penyakit berbahaya yang dapat terserang pada pelihara kesayangan kita ada yang dapat disembuhkan dan ada yang mematikan atau tidak dapat disembuhkan yaitu sebagai berikut, canine distemper yaitu penyakit yang memiliki gejala dengan mata berair, demam, muntah, batuk bahkan bisa sampai lumpuh. Jenis penyakit ini juga tergolong berbahaya. Kedua yaitu parvovirus yang biasa lebih dikenal dengan nama parvo, penyakit ini benar-benar tergolong sangat bahaya dikarenakan tidak ada obatnya. Penyakit ini memiliki gejala yaitu lemas, lesu,muntah, mencret, dehidrasi bahkan sampai bisa menjadi kurus dikarena penyakit ini. Penyakit ini penyakit yang langsung menyerang organ internal anjing maka dari itu penyakit ini adalah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan.

 

Cacing jantung juga salah satu penyakit yang tergolong bahaya karena parasit yang hidup didalam jantung anabul kesayangan kita hal tersebut dapat berakibat fatal pada jantung peliharaan kiita. Gejala penyakit ini yaitu lesu, batuk, penurunanh berat badan, dan masalah pada pernapasan. Penyakit berbahaya yang keempat yaitu Rabies yang disebabkan oleh air liur dari hewan lain yang telah terinfeksi akibatnya pun sangat fatal yaitu dapat ditularkan pada manusia. Salah satu cara pencegahan virus ini yaitu vaksinasi secara rutin pada anabul kesayangan kita. Gejala pada penyakit ini yhaitu hyperaktif dan nyeri. Selanjutnya yaitu batuk kennel yaitu penyakit dengan gejala lesu, batuk berat, dan tersedak. Batuk kennel ini dapat menginfeksi salura pernapasan,l peradangan dan iritasi pada anjing kesayangan kita. Penyakit ini dapat terinfeksi ke anjing lain bila digabungkan dengan anjing yang terkena batuk kennel ini. Maka pisahkanlah anjing yang terkena batuk kennel ini dalam kandang sendiri.  Selanjutnya yaitu penyakit ginjal,penyakit ini pun tergolong penyakit berbahaya pada anabul, penyakit ini memiliki gejala yaitu sebagai berikut hilangnya nafsu makan, muntah dan penurunan berat badan yang sangat drastis. Ginjal yang sehat pada anjing dapat berfungsi dengan sendirinya untuk menyeimbangkan air tiubuh, protein dan garam. Penyakit ginjal dapat menganggu metabolisme pada tubuh anjing seiring anjing bertambah usia.

 

Leptospirosis, penyakit yang disebabkan oleh virus leptospira yang melalui kontak dengan anjing yang sudah gterkena virus tersebut. Virus tersebut dapat terkominai dari bowl atau tempat makan hyang sama, di tempatkan di tempat yang sama atau bisa juga gigitan anjing yang sudah terkena virus tersebut. Beberapa gejala penyakit ini yaitu terlihat lesu, demam, dehidrasi, muntah dan bisa juga sakit kiuning. Inilah beberap penyakit berbahaya dan mematikan yang dapat terserang pada peliharaan kesayanagan kita, maka dari itu lakukanlah vaksinisasi secara rutin. Karena dengan memberikan vaksin secara rutin pada anjing kesayangan kita setidaknya dapat mencegah beberapa penyakit berbahaya diatas.